Senin, 18 April 2011

PERAN PMI PURBALINGGA DALAM KOMPETISI SEPAK BOLA " BUPATI CUP " 2011

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2011 yang dihelat oleh Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Purbalingga yang dimulai sejak tanggal 2 - 17 April 2011 bertempat di Gelora Guntur Darjono Kabupaten Purbalingga kembali mempercayakan Tim Pertolongan Pertama kepada PMI Kabupaten Purbalingga.

PMI Kabupaten Purbalingga membentuk 3 Tim Pertolongan Pertama lengkap dengan PP kits dan Mobil Ambulans yang bertugas secara bergiliran setiap jadwal pertandingan, masing - masing tim beranggotakan 7 orang relawan PMI yang sudah terlatih  dan 1 orang Driver Ambulans.

Banyak kejadian - kejadian yang berkesan di hati setiap anggota tim PMI yang bertugas, baik yang lucu maupun yang serius, yang lucu adalah manakala Tim PP dengan kecepatan tinggi berlari ketengah lapang setelah mendapat kode dari wasit, eh setelah sampai ternyata pemain yang tadi cedera ternyata sudah bisa berlari lagi, jadilah petugas " Kecele " dan disoraki penonton ... asem tenan ditipu pemain, tapi ada juga kejadian serius manakala kesebelasan Persibangga Purbalingga bertanding melawan Surya Yudha, 2 pemain Surya Yudha cedera serius, 1 orang terkilir di sendi mata kaki, sampai - sampai pemain tersebut meneteskan air mata menahan rasa sakit, untunglah ini dapata diatasi, dan 1 lagi pemain Surya Yudha terkapar di tengah lapang, kepala bagian belakang " Bocor " dan mengeluarkan banyak darah, Tim PMI segera melakukan langkah Pertolongan Pertama dan merujuk ke Rumah Sakit.

Ketua Pengurus Cabang PSSI Kab. Purbalingga  H. Tasdi, SH.MM yang juga ketua DPRD Kab. Purbalingga menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim PMI yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya, dan meminta agar PMI kembali bersiap apabila Pengcab PSSI Kab. Purbalingga kembali meminta bantuan PMI pada pertandingan Sepak Bola di Turnamen berikutnya.

2 komentar:

  1. saya mau tanya,, bagaimana cara nya menjadi relawan KSR PMI purbalingga? mohon infonya!

    BalasHapus
  2. silahkan anda ke markas PMI Kab. Purbalingga di Jl. Letkol. Isdiman No.116 Purbalingga kidul, nanti bisa kami jelaskan secara panjang lebar, di tunggu kehadirannya ya

    BalasHapus

header

header