Senin, 17 September 2012

PMR DAN RELAWAN PMI KABUPATEN PURBALINGGA PERINGATI HUT PMI KE 67



Peringatan hari ulang tahun PMI ke 67 tahun 2012 yang bertemakan “ KAUM MUDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN “ di PMI Kabupaten Purbalingga diperingati dengan menggelar acara silaturahmi dan tasyakuran HUT PMI yang dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 16 September  2012 bertempat di Markas PMI kabupaten Purbalingga, Jl. Letkol. Isdiman 116 Purbalingga yang dihadiri oleh Dewan Kehormatan, Pengurus PMI Kabupaten, Pengurus PMI kecamatan se Kabupaten Purbalingga, Staf dan karyawan PMI, Relawan PMI dan anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia ( FORPIS ).

Acara silaturahmi dan tasyakuran ini diisi dengan berbagai acara hiburan dan tausiyah dari Ustadz Tohari, staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaligondang, dalam tausiyahnya ustadz Tohari berpesan agar kita selalu menjaga tali silaturahmi kepada siapa saja, karena dengan silaturahmi akan terbina kerukunan dan membukakan pintu rizki bagi mereka yang selalu “ Hablum minannas “  membina hubungan antar manusia, beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk berdoa agar PMI selalu dapat menjadi lading ibadah bagi para aktifisnya, karena disemua kegiatan PMI terdapat pesan “ Hablum minannas “ sehingga PMI makin dapat dicintai oleh masyarakat dan masyarakat mendapat manfaat kehadiran PMI, sehingga terbina hubungan mutualisma antara PMI dan masyarakat.



Acara silaturahmi dan tasyakuran ini di akhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Drs. Suyitno, ketua pengurus PMI kab. Purbalingga dan memberikannya kepada Rintha Amelia sang Koordinator FORPIS sebagai symbol dukungan kepada Kaum muda sebagai agen perubahan sesuai tema peringatan HUT PMI ke 67 Tahun 2012.

Pada tanggal 17 September 2012, PMI Kabuapaten Purbalingga juga menyelenggarakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT PMI ke 67 di halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Purbalingga Bapak Drs. H. HERU SUDJATMOKO, MSi, Upacara diikuti oleh Pejabat Pemda Purbalingga, PMR Mula, Madya, Wira, KSR, TSR, Pengurus PMI Kecamatan, Pengurus PMI kabupaten dan PNS Pemda Purbalingga.

Dalam Upacara tersebut Bupati Heru membacakan sambutan Ketua Umum PMI dalam Peringatan HUT PMI ke 67, disamping itu beliau juga berpesan agar PMI semakin meningkatkan kinerjanya dalam pengabdiannya kepada masyarakat, apalagi dengan bertambahnya fasilitas PMI kabupaten  Purbalingga yang semakin lengkap, sehingga diharapkan dengan adanya peningkatan kinerja ini masyarakat akan semakin mencintai PMI dan merindukan kehadiran PMI ditengah – tengah kehidupannya.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header