Sabtu, 12 Maret 2011

NAIKAN BIAYA OPERASIONAL, NAIKAN DANA SIAGA BENCANA !!!

Wakil Bupati Purbalingga membuka Muker PMI Kabupaten Purbalingga Tahun 2011
Berbagai usulan dan saran dari Pengurus PMI Kecamatan bermunculan saat mereka diberi kesempatan dalam sesi tanggapan laporan pelaksanaan Program Kerja PMI Kabupaten Purbalingga Tahun 2010 dan Rencana Program Kerja PMI Kabupaten Purbalingga Tahun 2011 yang dikemukakan oleh Pengurus PMI dalam MUsyawarah Kerja PMI Kabupaten Purbalingga Tahun 2011 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 12 Maret 2011 di Aula kantor Dinas Kebudayaan,Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purbalingga.
Kegiatan Musyawarah Kerja PMI yang dihadiri oleh Pengurus PMI kecamatan Se Kab. Purbalingga, utusan Relawan yang meliputi anggota KSR, TSR dan Pembina PMR ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Purbalingga Drs. Sukento Ridho Marhendriyanto.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Purbalingga berharap ada masukan - masukan dari para peserta agar kegiatan - kegiatan PMI kedepan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien serta promotif, agar PMI dapat lebih dikenal dan dicintai masyarakat, disamping itu juga perlu adanya terobosan - terobosan yang inovatif dalam pencarian sumber dana, agar PMI dapat lebih mandiri tidak terlalu bergantung dari Sumbangan Masyarakat melalui Bulan Dana PMI dan Bantuan Pemerintah Daerah.
Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati Purbalingga juga berharap peran Pengurus PMI kecamatan dalam mensosialisasikan kegiatan PMI kepada masyarakat, agar masyarakat lebih banyak mengetahui kegiatan - kegiatan PMI yang sumber dananya berasal dari mereka, dengan tujuan agar PMI dapat semakin dicintai oleh masyarakat.
Acara musyawarah bertambah seru dan hangat setelah pemaparan laporan program kerja dan  rencana kerja yang dipaparkan oleh pengurus, pemaparan Rencana kerja Unit Donor Darah dan Balai Pengobatan PMI, saat pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada Peserta untuk mengemukakan tanggapan dan usulannya, berbagai usulan dan tanggapan bermunculan dari peserta, tanggapan dari peserta rata- rata cukup baik dan hanya meminta penjelasan saja, tetapi terkait dengan usulan, banyak pengurus PMI kecamatan meminta penambahan Dana Operasional dan Dana Siaga Bencana yang ada di PMI kecamatan serta seragam untuk Pengurus PMI Kecamatan, semua usulan ini nantinya akan dibahas secara khusus dalam Rapat Pleno Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga.
Semoga apa yang telah tertuang dalam Rencana Program Kerja PMI Tahun 2011 yang telah disyahkan dalam Musyawarah Kerja PMI kabupaten Purbalingga ini dapat dilaksanakan dengan sebaik - baiknya, sehingga PMI semakin dikenal dan dicinai oleh msayarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header