Senin, 22 Juli 2013

BUKA PUASA BERSAMA UNTUK KEMANUSIAAN



Dalam mehadapi bulan Ramadhan dimana stok darah menipis sementara permintaan meningkat maka UDD PMI Kabuaten Purbalingga menyelenggarakan berbagai macam acara untuk mengamankan ketersediaan darah. Diantaranya pada hari minggu 21 Juli 2013 diselenggarakan acara yang bertajuk “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Untuk Kemanusiaan dengan Dermawan Darah”. Acara yang diselenggarakan di halaman UDD Kabupaten Purbalingga dihadiri 60 orang dari jumlah undangan 90 orang dan mengumpulkan darah sebanyak 51 kantong. Dengan rincian golongan darah A sebanyak 20 kantong, B sebanyak 10 kantong, O sebanyak 18 kantong dan AB sebanyak 3 kantong.


Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB dan dibuka oleh dr. Jusi Febrianto, MPH selaku Direktur UDD PMI Kabupaten Purbalingga yang dilanjutakan dengan Tauisiyah oleh Drs. Ari Susakti yang merupakan anggota TSR PMI Kabupaten Purbalingga. Dalam Tausiyahnya Drs Ari Susakti menyampaikan bahwa medonorkan darah dibulan puasa tidak dilarang oleh agama, selaian itu kita menadapatkan beberapa manfaat sekaligus. Selain bisa menyelamatkan nyawa orang lain juga kesehatan kita bisa terpantau karena diperiksa secara rutin. Beliau juga mengajak mari dalam bulan ramadahan ini kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan ibadah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan doa bersama, buka puasa dan shalat magrib berjamaah serta diakhiri dengan donor darah.

Menurut Kukuh yang merupakan staf UDD bahwa acara serupa akan diadakan kembali pada tanggal 4 Agustus 2013 dengan target peserta lebih banyak. Selain itu pada tanggal 25 Juli 2013 juga akan diselenggarakan di Aula Lanud Wirasaba dan tanggal 27 Juli 2013 akan diadakan di Alun-alun Purbalingga dengan memanfaatkan BUS bantuan dari PMI Pusat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header