Rabu, 16 Mei 2012

PENGURUS PMI KABUPATEN PURBALINGGA MASA BAKTI TAHUN 2012 – 2017 DIKUKUHKAN


PENGURUS PMI KABUPATEN PURBALINGGA MASA BAKTI TAHUN 2012 – 2017 DIKUKUHKAN

Suasana yang hidmat mewarnai Upacara Pengukuhan Anggota Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Purbalingga masa bhakti 2012 – 2017 yang dikukuhkan oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah H. Sasongko Tejo, SE, MM pada hari Rabu, tanggal 16 Mei 2012 bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Komposisi kepengurusan PMI Kabupaten Purbalingga masa bakti 2012 – 2017 ini berbeda dari komposisi kepengurusan periode 2007 – 2012, karena untuk periode ini dilengkapi dengan anggota Dewan Kehormatan PMI, hal ini dimaksudkan untuk menguatkan eksistensi organisasi PMI agar lebih baik dalam pengabdiannya pada masyarakat, hal ini penting dilakukan untuk mewujudkan Visi PMI sebagai Organisasi Kemanusiaan yang Profesional, tanggap dan dicintai oleh Masyarakat.

Susunan anggota Dewan Kehormatan PMI kabupaten Purbalingga adalah sebagai berikut :
  1. Drs. H. Sukentho Ridho Marhendriyanto, MM,  Wakil Bupati Purbalingga.
  2. H. Tasdi, SH, MM,  Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga.
  3. AKBP Ferdy Sambo, SH, SIK, MH, Kapolres Purbalingga.
  4. Letkol. Arm. Jati Bambang Priyambodo, SIP, Komandan KODIM 0702 Purbalingga.
  5. Siti Ratnah, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga.


Sedangkan Susunan Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga adalah sebagai berikut :
NO
N A M A
K E D U D U K A N
1
Drs. H. HERU SUDJATMOKO, MSi
Penasehat
2
Drs. SUYITNO
Ketua
3
PURWANTO, SH. MM
Wakil Ketua Bid. Organisasi dan PBA
4
ISKHAK, SPd, MPd
Wakil Ketua Bid. Citra dan SDM
5
Drs. ICHDA MASRIANTO, M.Kes
Wakil Ketua Bid. Yansoskesmas
6
dr. HANUNG WIKANTONO, MPPM
Wakil Ketua Bid. UKTD
7
H. MOCH. ICHWAN, SH
Sekretaris
8
Drs. H. SUKAMTO
Bendahara
9
SUSENO, SKM
Anggota
10
TOTO ENDARGO, SIP
Anggota
11
Ir. PRAYITNO, MSi
Anggota
12
RUKMAWAN SUCI LASWONO, SE
Anggota

Dalam sambutannya Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah menyampaikan terima kasih kepada pengurus PMI kabupaten Purbalingga masa bakti 2007 – 2012 yang telah membawa PMI kabupaten Purbalingga pada perubahan dan perbaikan kinerja PMI ke arah yang lebih baik, disamping itu beliau juga berharap agar Pengurus PMI yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan hasil – hasil yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya.

Ada beberapa prestasi yang patut dibanggakan dari PMI kabupaten Purbalingga, antara lain dibidang Kepercayaan Masyarakat terhadap PMI, hal ini dibuktikan dengan kenaikan perolehan hasil Bulan Dana PMI yang meningkat 70 % disbanding perolehan Bulan dana tahun sebelumnya, disamping itu kesiapsiagaan Relawan PMI Kabupaten Purbalingga yang siap sedia diterjunkan ke daerah bencana diluar wilayah Purbalingga, hal ini dibuktikan dengan kesiapsiagaan penugasan pada saat bencana Erupsi Gunug Merapi di kabupaten Magelang dan penugasan Relawan PMI pada saat penanganan Pengungsi akibat aktivitas kawah Simbang, pegunungan Dieng di Banjarnegara, hal ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Dalam Kegiatan UDD, PMI kabupaten Purbalingga telah mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan, hal ini dapat dibuktikan dengan menigkatnya jumlah pendonor darah sukarela dan ketersediaan stok darah yang semakin stabil setiap harinya, disamping itu untuk memperluas usaha mencari dan mengunjungi kelompok – kelompok pendonor didaerah pedesaan UDD PMI telah membeli satu buah Mobil Unit Donor Darah.

Disamping itu Pengurus PMI Jawa tengah juga turut berbangga dengan telah direnovasinya gedung Markas dan Klinik PMI yang pembiayaannya bersumber dari pendapatan UDD, Klinik dan Markas, ini penting sebagai sumber pendapatan alternative agar kedepan ketergantungan operasional kegiatan PMI tidak hanya bergantung pada perolehan Bulan dana PMI.

Dalam kesempatan itu Pengurus PMI rovinsi Jawa Tengah juga memberikan Piagam Penghargaan  kepada Pengurus PMI kabupaten Purbalingga periode 2007 – 2012 yang tidak lagi menjabat sebagai pengurus PMI periode 2012 – 2017, yang antara lain diberikan kepada :
  1. Drs. H. Heru Sudjatmoko, MSi,  Bupati Purbalingga yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga
  2. Dr. Dyah Retnani Basuki, M.Kes yang pernah menjabat sebagai Waka Bidang Yansoskesmas.
  3. Dr. Nonot Mulyono, M.Kes yang pernah menjabat sebagai waka Bidang UKTD.
  4. Ir. Kris Hartoyo Yahya, yang pernah menjabat sebagai anggota Pengurus
  5. H. Achmad Soedarno, BE yang pernah menjabat sebagai anggota Pengurus
  6. Eko agus Rahman yang pernah menjabat sebagai anggota Pengurus
Disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas darma bakti dan pengabdiannya pada PMI, dan harapan agar tetap dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi PMI walaupun sudah tidak lagi menjabat sebagai Pengurus.

Setelah Acara Pengukuhan selesai dilanjutkan dengan Orientasi Kepalangmerahan bagi Pengurus PMI yang telah dikukuhkan, seluruh Staf dan Karyawan PMI dan Relawan PMI yang hadir pada saat itu, dalam orientasi ini dikemukakan visi dan misi PMI sesuai dengan hasil Munas tahun 2009 serta pentingnya sinergitas 3 pilar PMI yang meliputi Pengurus, Karyawan dan Relawan dalam memajukan PMI sesuai Visinya.

Sebelum kembali ke Semarang, Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah menyempatkan berkunjung ke Markas dan Klinik PMI Kabupaten Purbalingga untuk melihat  pembangunan yang baru rampung 90 % dari rencana Pembangunan yang telah ditetapkan.

Semoga kedepan PMI Kabupaten Purbalingga semakin professional. Tanggap dan dicintai oleh masyarakat guna mewujudkan Visi PMI.

Tamu undangan dari Pengurus PMI Kab/Kota tetangga

Sambutan Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga

Sambutan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah

Sambutan Bupati Purbalingga

Undangan dari dinas/instansi di Kabupaten Purbalingga

Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga terkukuh

Pengucapan 7 Prinsip Gerakan Palang Merah Inrernasional oleh KSR PMI Kabupaten Purbalingga

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupten Purbalingga terkukuh

Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan

Penyematan PIN Dewan Kehormatan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah

Ucapan selamat dari Bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah

Penyerahan piagam penghargaan kepada Pengurus PMI Kab Purbalingga masa bakti 2007-2012 yang telah purna



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header