Senin, 30 Juli 2012

PUASA OKE, DONOR DARAH YA OKE


Unit Donor Darah PMI Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan Buka Puasa bersama yang diikuti oleh Pendonor darah rutin dan relawan PMI Kabupaten Purbalingga yang berjumlah 70 orang, acara digelar di kantor UDD PMI Kab. Purbalingga pada hari minggu, tanggal 29 Juli 2012.

Kegiatan Buka Puasa dan donor darah ini selain bertujuan sebagai wahana Silaturahmi antar pendonor darah juga sebagai terobosan untuk menambah jumlah stok darah UDD PMI Purbalingga, apalagi kesempatan untuk mengadakan kegiatan donor darah bagi umat muslim pada bulan puasa terbatas pada sore atau malam hari, sehingga dapat dipastikan stok darah pada bulan ramadhan rata – rata menurun drastis sementara jumlah permintaan darah dari Pasien Rumah Sakit cenderung tetap bahkan naik, maka perlu suatu terobosan agar stok darah selalu terjaga.


Acara Buka Puasa bersama ini dimulai pada pukul 16.30 WIB, dibuka oleh dr. Jusi Febrianto, MPH selaku Kepala UDD PMI Kabupaten Purbalingga, dilanjutkan dengan tusiyah dari ustadz Hanif Ahmas, S.Th.I Kepala MTs Al Usriyyah Purbalingga, dalam tausiyahnya ustadz hanif juga menceritakan tentang pentingnya beramal sholeh yaitu dengan memberikan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk orang lain, seperti halnya Donor Darah, ini jelas sangat bermanfaat buat orang lain karena dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang sedang sakit, untuk itu beliau menghimbau agar umat Muslim dapat menjadi donor darah, disamping nilai ibadahnya yang tinggi juga manfaat yang dirasakan oleh pendonor darah itu sendiri, yaitu dengan kesehatan yang terjaga karena diperiksa secara rutin.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan sholat magrib berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan donor darah, dari 70 orang yang hadir dapat di aftap 39 orang, sisanya tidak dapat diaftap kabanyakan karena kondisi tubuh yang kurang sehat.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header