Rabu, 08 September 2010

Jurnal POSKO MUDIK Hari Ke 3

Selasa siang dengan sinar matahari yang terik namun petugs PP sudah berada di pos masing-masing. Ada kecelakaan ringan di jalan raya Blater. Sepeda motor serempetan dengan sesama sepeda motor. Beruntung hanya luka ringan, lecet-lecet di kulit.
Sungguh tidak kami harapkan, namun kecelakaan terjadi juga di pos Bayeman. Pos Bayeman adalah pos yang sering mendapatkan pasien. Ada pendapat bahwa pos Bayeman pasti akan menerima pasien kecelakaan. Benar juga, jalan aspal yang licin karena baru diperbaiki, jalan yang naik berkelok dari arah selatan, atau turun berkelok jika dari arah utara menjadikan kendaraan ekstra rawan kecelakaan. Kendaraan dari selatan harus “mantheng” menguras energi naik, sementara yang dari utara “meluncur” menukik, rem harus pakem dan sesuai situasi, terlalu pakem menjadikan kendaraan selip, jika tidak pakem akan menjadikan kendaraan seperti tak terkendali. 
Selasa siang ini sebuah sepeda motor tergelincir tidak mampu menanjak, tidak mampu mencengkeram licinnya aspal. Kendaraan rubuh bersama penumpangnya. Luka lecet di lutut, siku dan beberapa goresan di telapak tangan. 
Semoga hal-hal kecelakaan ini tidak terjadi lagi. Jika semuanya hati-hati niscaya semuanya selamat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header