Rabu, 01 Desember 2010

ANGIN RIBUT ROBOHKAN RUMAH WARGA

PMI HARUS TRANSPARAN DAN AKUNTABEL
PMI HARUS TRANSPARAN DAN AKUNTABEL
Hujan disertai angin ribut yang terjadi pada hari senin sore pukul 16.00 tanggal 29 Nopember 2010 Desa Kutawis Kecamatan Bukateja mengakibatkan rumah milik Sukiyatno warga RT 01 RW 06 roboh dan rata dengan tanah, melukai 2 orang warga, merusak 12 rumah serta menumbangkan pohon Durian dengan tinggi hampir 40 meter dengan diameter 3 meter.
Informasi bencana ini diterima oleh Markas PMI dan segera berkoordinasi dengan BPBD, Dinsosnakertrans, Pengurus PMI kecamatan dan bagian Kesra Pemda Kab. Purbalingga untuk segera melakukan assessment dan memberikan bantuan darurat bagi mereka yang terkena bencana.
Dari Pengurus PMI Kecamatan diperoleh informasi bahwa korban luka sebanyak 2 orang telah dilakukan pertolongan pertama dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bukateja untuk mendapatkan perawatan lanjutan,
Selanjutnya tim yang beranggotakan BPBD, PMI, Dinsosnakertrans, bagian Kesra Pemda dengan dipimpin oleh Assisten II Sekda Purbalingga Drs. Kodadiyanto, MM .untuk menjenguk korban dan meninjau kerusakan yang ditimbulkan serta memberikan bantuan darurat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header