Rabu, 01 Desember 2010

PMI HARUS TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

PMI HARUS TRANSPARAN DAN AKUNTABEL
Drs. Subeno MM mewakili Bupati Purbalingga menyerahkan hasil BD PMI Kab. Purbalngga tahun 2010 kepada Sekretaris Pengurus PMI Kab. Purbalingga
Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Sekda Purbalingga Drs. Subeno MM berharap bahwa dialam demokrasi dan kebebasan mengakses informasi, dimana masyarakat sangat mengharapkan adanya transparansi dan akuntabilitas, maka PMI sebagai Organisasi yang selama ini dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga yang bergerak dibidang kepalangmerahan dan kegiatannya sebagian besar dibiayai oleh masyarakat melalui Bulan Dana PMI maka Pengurus PMI harus dapat mengelola semua potensi yang ada secara akuntabel, transparan dan professional.
Demikian dikatakan oleh Sekda Purbalingga pada acara serah terima hasil Bulan Dana PMI Tahun 2010 yang dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 1 Desember 2010 di ruang rapat Bupati Purbalingga yang dihadiri oleh seluruh kepala Dinas / Instansi yang masuk dalam kepanitiaan Bulan Dana PMI dan utusan dari kecamatan se Kab. Purbalingga.
Selain itu Sekda Purbalingga juga berharap agar Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga dapat mensosialisasikan hasil Bulan Dana dan penggunaannya kepada masyarakat melalui media massa yang ada, agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilaksanakan yang pembiayaannya bersumber dari sumbangan mereka melalui Bulan dana PMI.
Hal ini bertujuan agar PMI semakin dipercaya oleh masyarakat sehingga partisipasi masyarakat dalam Bulan dana setiap tahun dapat semakin terus ditingkatkan, sehingga peran dan tugas PMI dapat dilaksanakan dengan maksimal dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.
Bulan Dana PMI Kab. Purbalingga Tahun 2010 ini dilaksanakan selama 3 bulan yaitu mulai 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2010, tetapi karena kesibukan sekaligus memberikan waktu yang cukup bagi koordinator sektor untuk menyetorkan hasil pengumpulan dananya maka baru pada tgl. 1 Desember dapat dilaksanakan serah terima hasil Bulan Dana PMI.
Hasil sumbangan bulan dana PMI tahun 2010 yang diperoleh sebesar Rp. 277.244.075,00 Atau 95,85 % dari target yang direncanakan sebesar Rp. 289.239.975,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

header

header